Selamat Datang

Blog ini hanya sekedar tulisan dari sebagian perjalanan hidup menir ... kl ada yg bermanfaat ya syukur tul g ... kl ad masukan silahkan kirim email ke menir_mappers@ymail.com

Selasa, 20 September 2011

Risk Mapping Dea Nagha II Kec.Tamako Kab. Kepulauan Sangihe SULUT

Hari Senin, Tanggal 15 Agustus 2011
Setelah merasakan gelombang laut yang lumayan membuat goyang Kapal yang lumayan sangat besar tepat pukul 05.30 Wib akhirnya kami juga sampai di Pelabuhan Tahuna Kepulauan Sangihe. Setelah menunggu mengantri untuk turun dari kapal tepat pukul 06.00 Wib kami pun bisa menginjakan kaki di darat pelabuhan Tahuna, dan kami dijemput oleh Kepala Markas sdr. Vanny dan KSR sdr. Jaya menggunakan mobil Kijang. Dari Pelabuhan kami langsung menuju Desa Nagaha II dan melewati 3 Desa yang lainnya. Kebetulan di Desa Nagha II saya akan Home Stay. Pukul 08.30 Wib akhirnya kami pun sampai di Kantor Desa Nagha II Kec. Tamako, setelah mengambil semua barang di mobil kami pun menuju rumah yang akan dijadikan Home Stay kami selama melakukan Pemetaan yang jaraknya bersebrangan dengan kantor Desa Nagha II. Setelah beristirahat sebentar pukul 09.00 Wib saya langsung melakukan memberikan orientasi tentang pemetaan dan juga penggunaan GPS sampai dengan para Sibat mempraktekan penggunaan GPS disekitar depan kantor Desa Nagha II (KSR Spesialis dan SIBAT mencoba menggunakan GPS yang lebih ditekankan ke penggunaan Mark dan Track). Setelah selesai mencoba penggunaan GPS, kami langsung melakukan pembagian tim dan briefing untuk pemetaan hari pertama. Kurang lebih pukul 13.30 wib setelah selesai orientasi dan briefing di Desa Nagha II kami pun berangkat menuju Kantor Desa Barangkalang yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Desa Nagha II, karena merupakan desa yang tetanggaan.
Setelah sampai di Kantor Desa Barangkalang saya langsung melakukan memberikan orientasi tentang pemetaan dan juga penggunaan GPS sampai dengan para Sibat mempraktekan penggunaan GPS disekitar depan kantor Desa Barangkalang seperti di Desa Nagha II (KSR Spesialis dan SIBAT mencoba menggunakan GPS yang lebih ditekankan ke penggunaan Mark dan Track). Setelah selesai mencoba penggunaan GPS, kami langsung melakukan pembagian tim dan briefing untuk pemetaan hari pertama.



Kurang lebih pukul 18.00 wib setelah selesai orientasi dan briefing di Desa Barangkalang, Saya, Korlap Provinsi, Korlap Kabupaten, Akuntan, 3 orang KSR perwakilan Provinsi dan 12 orang KSR Spesialis Sangihe melakukan briefing untuk pembagian tim di dua desa tersebut, dan akhirnya diputuskan untuk saya akan bulak balik antara Desa Nagha II dan Desa Barangkalang, Widya (KSR Perwkilan Propinsi), 1 orang Akuntan dan 6 orang KSR Spesialisasi akan membantu di Desa Nagha II sedangkan untuk Rico dan Prety (Staf dan KSR Perwkilan Propinsi) dan 6 orang KSR Spesialisasi akan membantu di Desa Barangkalang. Setelah selesai saya pun berangkat menuju rumah di Desa Nagha II untuk beristirahat dan menyiapkan peralatan buat besoknya pemetaan.
Hasil Briefing : Tiap Desa akan dibagi menjadi 5 tim. Tim 1 dan 2 akan memetakan batas Desa, Tim 3 akam memetakan Perumahan, Tim 4 akan memetakan Sumber Kehidupan, Tim 5 akan memetakan Kapasitas. Dan mulai pukul 08.00 Wib kita sudah bisa mulai dengan tugasnya masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar