Selamat Datang

Blog ini hanya sekedar tulisan dari sebagian perjalanan hidup menir ... kl ada yg bermanfaat ya syukur tul g ... kl ad masukan silahkan kirim email ke menir_mappers@ymail.com

Rabu, 22 Juni 2011

Mapping @Desa Labuhan Lalar Kec. Taliwang Kab. Sumbawa Barat NTB

Tanggal 25 Mei 2011
Pukul 08.00 WIB berangkat menuju Markas Pusat untuk mengambil GPS dan debrief dengan Bpk. Teguh mengenai Pemetaan Risiko di NTB, Pukul 13.30 WIB baru merapat ke Bandara Soe-Tta dan pukul 17.30 WIB Pesawat Take Off menuju Bandara Selaparang di NTB. Sekitar 2 jam perjalanan yang ditempuh dari Jakarta s- NTB. Sesampaiy di Bandara dijemput oleh Korlap (Sahabudy K W) dan Akuntan (Parwita W) dan perjalanan pun dilanjutkan ke Markas Provinsi NTB untuk membawa perlengkapan dan peralatan untuk pemetaan terus langsung merapat ke Markas PMI Lombok Timur untuk menginap supaya besoknya untuk menuju PMI Kab. Sumbawa Barat tidak terlalu jauh. Sesampainya di Markas PMI Kab. Lombok Timur pukul 23.00 WITA kami langsung beristirahat.

Tanggal 26 Mei 2011
Pukul 09.00 WITA berangkat menuju Pelabuhan Kayangan di Lombok Timur untuk menyebrang ke Pelabuhan Poto Tano di Sumbawa Barat, perjalanan yang ditempuh hampir 4 jam untuk sampai di Markas PMI Kab. Sumbawa Barat. Sesampainya di Markas PMI Kab. Sumbawa Barat saya beserta Budy, Wita dan 3 orang KSR Lombok beristirahat sejenak sebelum merapat ke Desa Labuhan Lalar untuk memberikan debriefing kepada Sibat tentang pemetaan dan penggunaan GPS.
Pukul 15.00 Wita berangkat dari Markas PMI Kab. Sumbawa Barat menuju Kantor Desa Labuhan Lalar, pukul 15.30 akhirnya kami sampai di Desa Labuhan Lalar sambil menunggu Sibat kami mempersiapkan alat yang mau digunakan untuk Orientasi. Pukul 16.00 Wita debriefing untuk pelaksanaan pemetaan risiko desa program ICBRR/PERTAMA dimulai dengan pembukaan oleh Akuntan lalu dilanjutkan sambutan oleh Korlap Provinsi sdr. Sahabudy Kusuma Wijaya lalu dilanjutkan oleh Fasilitator Menir tentang cara pemetaan risiko yang akan dilakukan besoknya sampai pukul 16.30 WITA terus dilanjutkan dengan mengulang penggunaan GPS oleh fasilitator sampai dengan pukul 18.00 WITA (KSR Spesialis dan SIBAT mencoba menggunakan GPS yang lebih ditekankan ke penggunaan Mark dan Track).

0 komentar:

Posting Komentar